Pemkot Kotamobagu Berencana Menambah Layanan Akses Wifi Gratis di Dua Tempat

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Tahun 2019 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), berencana menambah akses wifi gratis di sejumlah wilayah yang ada di Kota Kotamobagu.

 Hal itu dikatakan Kepala Data Center Diskominfo, Rudi Unu, bahwa tahun 2019 ini Diskominfo melalui Data Center berencana menambah titik wifi gratis di Kecamatan Kotamobagu Barat dan Timur.  “Tahun ini ada dua tempat, yakni lapangan Matali dan lapangan Molinow,” ungkap Rudy, Selasa (29/1).

Menurut Rudi, alasan dipilihnya dua tempat tersebut dikarenakan pusat keramaian. “Untuk Matali di lapangan kecil depan Mesjid disitu pusat keramaian, begitu juga di Lapangan Molinow,” jelasnya.

Untuk waktu pemasangannya kata Rudi, pihaknya masih menunggu hasil survey. “Kita lagi survey tempatnya, sehingga untuk waktu pemasangan masih menunggu. Adapun kapasitas masih akan menguji dulu tingkat penggunaannya,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, tahun 2018 lalu, Diskominfo Kotamobagu sudah memasang layanan wifi gratis di empat titik wilayah yang ada di Kota Kotamobagu. Keempat tempat tersebut yakni, Taman Kota, Bundaran Paris, Lapangan Kotamobagu, dan Traffic Light Mogolaing. (tr01/Ino)

Komentar