Pemkot Anggarkan 6,6 Milar Untuk Pekerjaan Landskip MABM

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Bagian Kesejahteraan Sosial (Bagkesos) kembali menganggarkan anggaran sebesar Rp 6,6 Miliar untuk pekerjaan bagian luar atau Landskip Masjid Agung Baitul Makmur (MABM).

Menurut Kabag Kesos Adin Mantali, anggaran Rp 6,6 Miliar itu akan difokuskan untuk pekerjaan bagian luar atau Landskip yang terdiri dari pekerjaan baseman, landskip, kemudian finising koridor bagian depan dan koridor bagian bawah bangunan,” jelas  Adin.

Selain itu kata Adin, pihaknya juga berencana melakukan penataan terhadap beberapa bagian bangunan yang dianggap mengganggu estetika keindahan MABM yang rencananya akan dibongkar.

“Kita masih menunggu regulasinya, bahkan kemarin kita sempat melakukan rapat bersama dengan bagian Aset. Tentunya kita akan berhitung lagi berapa biayanya terkait pembongkaran itu dikurangi dengan KDP yang tercatat,” terangnya.

Dikatakannya juga, proses pekerjaan MABM untuk tahun 2019 direncanakan akan memakan waktu sekitar 100 hari kerja.

“Kemungkinan pekerjaan ini memakan waktu 3 bulan lamanya. Namun saat ini PPK dan Konsultan sedang melakukan perhitungan untuk ditayangkan pada tender di ULP nanti,” tambahnya. (Tr01/Ino)

Komentar