503 Peserta CPNS Masuk Perengkingan di Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Badan Kepegawaian Pelatihan dan pengembangaan Sumber Daya Manusia (BKPP-SDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), terkait pelaksanaan ujian Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Menurut Kepala Badan BKPP-SDM Boltim, Robi Mamonto, pihaknya masih menunggu surat keputusan resmi dari KemenPAN untuk nama-nama peserta CPNS yang telah di rangking. “Setelah 19 peserta yang lulus passing grade dan ketambahan tiga yang mengikuti tes di BKN Manado beberapa waktu lalu, maka total peserta yang lulus sebanyak 22 orang yang capai passing grade,” jelas Robi.

Lanjutnya, yang akan mengikuti mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sesuai surat edaran dari KemenPAN dengan nilai yang mencukupi sesuai perengkingan sebanyak 503. “Jadwal dari BKN tanggal 1 sampai 4 Desember 2018. Namun ini masih relatif, bisa saja bergeser karena masih ada kabupaten dan kota yang melakukan rekonsiliasi ke Kemenpan, menunggu tindak lanjut itu seperti apa,” terang Kaban.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya berupaya agar tes dibuat di Manado, sebab jika dibuat di sini pihaknya sudah kekurangan dana. ” Ada kemungkinan se- BMR semuanya ke BKN Manado. Untuk nama-nama yang masuk dalam perengkingan, dari total 503 kami masih menunggu yang di rengking Kemenpan. Jika sudah ada surat dari mereka, maka kita akan umumkan nama-nama tersebut,” ungkapnya. (Agm)

Komentar