Sehan: Salut dengan LMI

BOGANINEWS, BOLTIM — Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, Kamis (29/11), menghadiri acara pelantikan pengurus DPD Laskar Manguni Indonesia (LMI) Kecamatan Mooat dan Modoinding, di Balai Desa Makaaruyen.

Pengurus DPD LMI dua kecamatan itu dilantik langsung Ketua DPP LMI Tonaas Wangko, Hanny Pantouw. Pada penyampaiannya, Hanny menjelaskan, LMI adalah organisasi masyarakat (Ormas) berskala nasional yang memiliki keragaman suku ras dan agama. Ia berharap, kedepan, LMI dapat bersinergi dengan Pemkab Boltim dalam membangun bangsa.

“LMI bukan hanya milik masyarakat etnis Minahasa saja. Namun, terbuka untuk semua, bahkan, yang beragama selain agama kristen ada yang masuk dalam pengurus LMI. Semoga pada pelantikan ini, LMI dapat proaktif dalam membantu pemerintah dalam membangun bangsa ke arah yang lebih baik lagi,” katanya.

Bupati Sehan mengapresiasi pengurus LMI yang dinilai progres, bahkan sukses membuka cabang di negeri paman Sam.“Salut buat LMI, meski baru memasuki umur tiga tahun, LMI sudah mampu berkembang pesat dan berhasil membuka cabang di Amerika Serikat,” ucapnya.

Lanjutnya, pemerintah membuka diri untuk LMI, serta membantu LMI dalam mewujudkan program pemerintah, yakni membawa Indonesia lebih baik.

“Saya ikhlas membantu LMI. Jadi tidak usah sungkan datang ke Boltim dan bertemu dengan Bupati ketika membutuhkan bantuan. Ini adalah bentuk kepedulian kepada anak bangsa, termasuk LMI yang merupakan ormas adat serta wadah dalam membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Pada pelantikan itu juga dihadiri Wakapolres Minsel, Kepala Kesbangpol Minsel, Kapolsek Modoinding, dan seluruh pengurus LMI tingkat DPP hingga DPD dan kecamatan. (Agm)

Komentar