Herson Mayulu Hadiri Silaturahmi Keluarga Gonibala di Bintau

BOGANINEWS BOLMONG – H. Herson Mayulu SIP (H2M) Kamis (23/8) sekira pukul 10.00 WITA, menghadiri undangan silaturahim  dengan keluarga besar Gonibala di Desa Bintau, Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Silaturahmi tersebut, juga merupakan temu kangen ratusan keluarga yang antusias mempersiapkan dan menanti kehadiran Herson Mayulu, yang juga merupakan tokoh toleransi umat di Sulut.

Dalam sambutannya di hadapan keluarga Gonibala, Herson menyampaikan bahwa kedatangannya di Desa Bintau, semata untuk bersilaturahim. “Karena tidak ada kata mantan keluarga,” katanya. H2M juga memaparkan silsilah dan hubungan kekeluargaannya di Desa Bintau.
“Keinginan untuk bertemu keluarga di Bintau sudah sangat lama. Karena kesibukan, maka baru dapat dilaksanakan bersamaan dengan momen Idul Adha ini,” ucap Herson.

H2M juga berniat, agar ada pegangan untuk keluarga, maka akan dibuat buku sejarah asal muasal keluarga Gonibala. “Insya Allah ke depan akan diupayakan dan diterbitkan buku khusus yang membahas sejarah keluarga Gonibala, agar generasi selanjutnya dapat mengenal dengan baik hubungan atau silsilah keluarga,” terang Herson yang juga Caleg PDIP nomor urut 2, Dapil Provinsi Sulut. Pada kunjungan tersebut, Herson Mayulu juga berziarah ke kubur almarhum Papeyo Gonibala, kakek dari Bupati Bolsel dua periode ini.

Sementara itu, Irwan Mokodompit – Gonibala, salah satu keluarga di Desa Bintau mengaku sangat bersyukur atas kehadiran Herson Mayulu.
“Keinginan kami bertemu beliau sudah sangat lama. Bahkan beberapa tahun lalu, rencana silaturahim ini sudah sempat disampaikan oleh Pak Nayodo Kurniawan Wakil Wali Kota Kotamobagu saat ini. Alhamdulillah meski agak lama waktunya, namun kerinduan untuk bertemu dengan keluarga kami Herson Mayulu, sudah terobati hari ini,” ujar Irwan.

Sebagai kebanggan, keluarga di Desa Bintau kata Irwan, berkomitmen untuk mendukung Herson Mayulu ke Senayan. “Karena keluarga di atas segala-galanya,” tandas Irwan.
Dalam acara tersebut, Herson juga memberikan bantuan untuk pembangunan dua masjid di Desa Bintau, masing-masing Rp. 10 juta.

Pada silaturahmi dengan keluarga Gonibala tersebut, H2M di dampingi  Asisten III Ridel Paputungan, Kadis Kesehatan dr Sadly Paputungan, Kabag TUP Cimmy Wua, Ketua PAC PDIP Passi Barat Lukman Mokoginta. (Holan)

Komentar