Fasilitas Lampu di Kawasan Batu Pinagut Hilang

BOGANINEWS BOLMUT – Hampir separuh Lampu Penerang Jalan (LPJ) yang ada di kawasan Pantai Batu Pinagut hilang. Dari total 25 lampu hanya tinggal 11 lampu yang terpasang di tiang dan 14 lampu lainnya hilang. Kondisi ini menyebabkan, kawasan wisata tersebut gelap di malam hari.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Penataan Ruang Dinas Pekerjaan Umum Bolmut, Rudini Masuara mengatakan, pihaknya telah menindak lanjuti persoalan tersebut dan telah dibuatkan laporan ke Polsek Urban Kaidipang. “Dua baterai sudah kami temukan di areal rawa yang ada di Boroko. Dugaan kami barang itu sengaja disembunyikan pelaku pencurian lampu jalan tersebut,” jelasnya.

Dikatakannya, waktu pemeliharaan sudah selesai sejak Juni 2018, sehingga pihaknya akan melakukan penyerahan tanggung jawab ke tiga desa yang ada di wilayah tersebut, serta ke pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP). “Aset ini akan segera diserahkan ke desa dan instansi teknis,” akunya.

Terpisah, anggota DPRD Bolmut Amir Alamri mengatakan, pihaknya sangat menyanyangkan hal tersebut. “Harusnya fasilitas yang telah di bangun pemerintah ini dijaga bersama dan bukan sebaliknya,” singkat Amir. (WaOne)

Komentar