Kotamobagu Sudah Ada Dokter Hewan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanakan) Kotamobagu, telah mendatangkan dokter hewan dari Nusa Tengara Barat (NTB) untuk bertugas di wilayah Kotamobagu.
Hal ini dikatakan Kasie Kesehatan Hewan Dispertanak, Samsul Lasena, Dispesrtanak telah menyiapkan dokter hewan bernama Ardi Afriadi, SKH untuk menangani kesehatan hewan di Kotamobagu.
“Kalau Kotamobagu sebelumnya belum sama sekali ada dokter hewan. Sedangkan kota ini sudah banyak warga yang memiliki ternak, maka sudah seharusnya kita ada dokter hewan. “Alhamdulillah kita dapat satu dokter yang didatangkan dari NTB untuk ditugaskan di wilayah Kotamobagu ini,” kata Samsul, Kamis (12/07).
Saat ini dokter tersebut sudah di tugaskan di pusat kesehatan hewan yang  berada di Kelurahan Mongkonai Barat, sejak pekan lalu. “Masyarakat yang ingin menyembeli semua jenis hewan tidak perlu khawatir dengan kesehatan hewan tersebut, karena telah ada dokter hewan yang akan memeriksa kesehatan hewan,” kata Samsul. (Tr01)

Komentar