Pemkab Bolsel Matangkan Persiapan HUT Kabupaten

BOGANINEWS BOLSEL Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mulai mematangkan persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten ke-10 yang jatuh pada 21 Juli 2018 mendatang.

Menurut Ketua Panitia Agus Mooduto, pelaksanaan HUT Bolsel akan di pusatkan di alun-alun Molibagu ibu kota kabupaten. “Rangkaian HUT Kabupaten yaitu upacara bendera, Paripuna DPRD dan Festival Paka-paka ombak. Kemudian malamnya akan digelar dzikir bersama,” jelas Mooduto.

Dikatakannya, untuk lomba pada Festival Paka-paka ombak, akan di buka untuk seluruh desa yang ada di Bolsel, juga bagi peserta dari luar daerah.  “Setiap desa di Bolsel wajib mengutus sepuluh orang untuk ikut pada kelompok memancing. Tidak ada pungutan biaya, kecuali kelompok utusan dari luar daerah,” terangnya.

Bagi para pemenang akan mendapatkan hadiah. Untuk juara pertama hadiah sepeda motor, juara kedua televisi dan juara tiga mendapatkan kulkas. “Selain lomba mancing, juga ada acara bakar ikan yang disediakan untuk semua kalangan,” katanya.

Diketahui, pada HUT Kabupaten nanti, akan dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut. Juga mengundang para kepala daerah Kabupaten/Kota dan pimpinan DPRD di seluruh daerah di Sulut. (Holan)

Komentar