Tiga Koperasi Terbaik di Kotamobagu Terima Hadiah dari Pemkot

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke 71 tahun 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) memberikan hadiah kepada tiga koperasi terbaik di Kotamobagu. Hadiah tersebut diserahkan Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, usai memimpn Apel Kopri, Selasa (17/7) di Lapangan Hotinimbang Kotamobagu.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindakop) Kotamobagu, Herman Aray mengatakan,  ketiga koperasi tersebut berhasil terpilih sebagai Koperasi terbaik setelah dilakukan penilian. “Ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Koperasi,” jelas Aray.

Menurutnya, salah satu yang menjadi penilaiannya adalah menyangkut tata laksana administrasi dan rutin dalam melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT). “Selain dengan sejumlah program yang dijalankan pihak Koperasi itu sendiri,” ungkap Aray

Ia pun menambahkan, koperasi yang berhasil tampil sebagai peringkat I nanti akan diikutkan pada pelaksanaan lomba koperasi tingkat Provinsi Sulawesi Utara. “Kepada seluruh penggerak koperasi di Kotamobagu, agar dapat meningkatkan kapasitasnya dan mendorong koperasi menjadi penopang dalam pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Adapaun pemberian hadiah tersebut berupa uang tunai kepada peringkat I KSU SEPAKAT Rp 15 Juta, peringkat II KSU Yuda Amerta Rp 12.500.000, dan KSU Sinar Mas Rp 10 Juta sebagai peringkat 3. (Tr01)

Komentar