LPG 3 Kg Langkah di Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Meningkatnya penggunaan Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 Kg menjelang hari raya Idul Fitri, menyebabkan kelangkaan terjadi dibeberapa agen-agen di desa dan kelurahan yang ada di Kotamobagu.
Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan Pemerintah Kota Kotamobagu, Alfian Hasan mengatakan, kekurangan LPG 3 Kg disebabkan orang yang ekonominya diatas banyak membeli LGP 3 Kg yang seharusnya untuk masyarakat miskin. “Orang yang ekonominya diaatas kami himbau tidak membeli dan menggunakan LPG yang hanya untuk masyarakat miskin karena LPG 3 kg itu hanya diperuntukan untuk masyarakat miskin, dan akan berdosa kalau orang kaya yang membeli dan mengambil hak orang miskin,” ujar Alfian.
Menurut Alfian, kebutuhan gas LPG 3 Kg di kotamobagu sebenarnya menurut Alfian sudah melebihi, “Menjadi langka karena banyak warga mampu yang ikut membeli gas tersebut. Padahal, kalau kuotanya sebenarnya sudah lebih dari cukup,” tuturnya.
Ia pun menambahkan kalau kebutuhan gas LPG 3 kg di kotamobagu hanya 6 ratusan lebih, “Kita sudah meminta  penambahan sebesar 8 ratusan, tetapi sampai saat ini belum ada jawaban pasti dari pihak pertamina,” katanya. (Tr01)

Komentar