Pemuda Tolondadu Kibarkan Merah Putih di Goa Alam Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL – Cuaca ekstrim yang melanda wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), selama beberapa hari terakhir, tak menyurutkan niat para pemuda asal Desa Tolondadu, Kecamatan Bolaang Uki, untuk menyusuri hutan lebat di kawasan Bolsel, menuju Goa alam.

Para pemuda Tolondadu membentangkan spanduk di mulut Goa alam

Setelah sampai di Goa alam Kamis (17/8), sebanyak 17 pemuda ini melaksanakan peringatan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 dan mengibarkan sang saka merah putih di depan pintu Goa.

Peringatan upacara kemerdekaan yang di gelar belasan pemuda ini mengusung tema ‘Menumbuhkan Solidaritas Agar Terbentuk Insan Muda Yang Berintergrasi dan Berdedikasi Terhadap Kekayaan Alam’.

Menurut ketua ekspedisi pengibaran merah putih di Goa alam Alan Pulumai, jarak tempuh menuju lokasi Goa yang masuk dari Desa Tolondadu, sekira Enam kilometer. Dirinya bangga dengan niat para pemuda Tolondadu Bersatu yang begitu bersemangat ingin mengibarkan merah putih di Goa tersebut.

“Meski banyak rintangan yang harus kami lewati di saat musim penghujan, tapi hasil yang kami dapatkan sangat memuaskan. Kami bangga telah mengibarkan bendera merah putih di Goa alam itu,” aku Alan. (Holan)

Komentar