Bupati Bolsel Hadiri Tabliq Akbar di Manado

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Herson Mayulu SIP, Minggu (20/8) kemarin, sekira pukul 14.00 WITA, menghadiri Tabliq Akbar di Masjid Al-Amanah Mahakam, Kota Manado.
Kegiatan yang difasilitasi oleh organisasi Majelis Taqlim Insan Kawanua Kota Manado ini, dalam rangka mengisi HUT RI ke-72. “Kegiatan ini untuk memperingati HUT RI ke-72 di isi dengan Tabliq dan Doa. Juga untuk mempererat silahturahmi sesama umat dalam memperkuat iman dan taqwa,” kata Ketua Panitia.
Sementara Bupati Bolsel, saat memberikan Ceramah dan Tabliq menyampaikan terima kasih kepada majelis taqlim dan pemerintah kecamatan, serta kelurahan yang telah mengundang dirinya pada kegiatan Tabliq Akbar tersebut. Momentum ini kata Bupati adalah bagian penting bagi setiap warga negara dalam mengisi kemerdekaan.
Tabliq ini untuk merefleksi kembali perjuangan para pendahulu dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. “Saya mengajak kepada kita semua untuk kembali merenung bermuhasabah atas perjalanan kehidupan kita selama ini. Melalui momen ini juga, kita syukuri bahwa dalam perjalanan selama 72 tahun, bangsa ini masih tetap berdiri kokoh meskipun diakui telah banyak mengalami berbagai tantangan dan rintangan,” jelas Bupati.
Bupati juga mengajak, untuk terus menjaga hubungan baik sesama umat, antara pemimpin dengan rakyat, dan antara rakyat dengan pemimpin. “Modal keberagaman yang dimiliki Provinsi Sulut ini adalah kekayaan yang kita miliki. Semua agama telah mengajarkan kita pada kebaikan dengan keyakinan kita masing – masing,” terang Bupati.
Turut hadir juga pada kegiatan Tabliq Akbar tersebut Kabiro Humas dan Kesra Dr. Bahagia Rejeki Mokoagow mewakili Gubernur, Kanwil Depak Propinsi, Ketua PHBI, tokoh-tokoh muslim, serta ratusan jamaah. (Holan)

Komentar