Asripan Nani Perintahkan Dinas Terkait Untuk Membersihkan juga Menata Kembali Bangunan Eks Rumah Jabatan Bupati di Ilongkow

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pj. Walikota Kotamobagu Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., Selasa (10/10/2023), meninjau Bangunan eks Rumah Jabatan Bupati yang bertempat di Ilongkow Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Kepala Dinas PUPR Claudy N. Mokodongan, ST mengungkapkan maksud kunjungan dari bapak Walikota Kotamobagu Asripan Nani yang langsung meninjau kondisi eks Rumah Jabatan Bupati Bolmong yang bertempat di Ilongkow kelurahan Kotobangon.

“Sesuai arahan Pak Walikota untuk bisa membersihkan Eks Rumah Dinas Bupati Bolmong. Makanya kami Dinas PUPR mulai melakukan pembersihan di lokasi, yang dimulai dari jalan akses masuk yang sudah dipenuhi rumput dan material. Kami juga mulai melakukan kajian teknis untuk melihat kondisi bangunan, sekaligus melihat bagian-bagian mana yang perlu dilakukan rehab. Kalau melihat kondisi bangunannya, ini masuk rehab berat,” jelasnya.

Lanjutnya sedangkan untuk pemanfaatannya masih menunggu petunjuk selanjutnya dari Pak Walikota.

“Saat ini Dinas PUPR baru melakukan tahap pembersihan dan kajian teknis kondisi bangunan. Intinya Pak Wali Kota meminta agar tempat ini bisa dimanfaatkan kembali oleh Pemerintah Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Kunjungan turut didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Nasli Paputungan, SE., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adnan Massinae, S.Sos., M.Si., Kepala Dinas PUPR Claudy N, Mokodongan, ST., Kepala DLH Irawan Ginoga, Camat Kotamobagu Timur, Lurah Kotobangon dan beberapa pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar