Proprov XI Sulut 2022 yang Digelar di Kabupaten Bolmong Resmi Ditutup

BOGNINEWS, BOLMONG – Penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XI Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) berlangsung meriah.

Bahkan penutupan pesta olahraga terbesa di Sulut ini menampilkan berbagai atraksi seperti atraksi terjun payung oleh TNI AU dan atlet penerjun payung berpengalaman.

Penutupan Porprov XI Sulut ini dipusatkan di lapangan olahraga halaman kantor Bupati Bolmong, Kecamatan Lolak, Senin (21/11/2022).

Kegiatan ini ditutup langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Steven Kandouw yang juga selaku Ketua KONI Sulut.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan penurunan bendera Porprov dan pemadaman api Porprov XI Sulut sebagai tanda resmi berakhirnya perhelatan akbar ini.

Wagub Steven yang juga sebagai ketua KONI Sulut mengatakan bahwa ajang Porprov ini merupakan wahana untuk mencari atlet-atlet terbaik di 15 Kabupaten dan Kota demi kemajuan olahraga di Sulut.

“Atlet-atlet ini juga bisa jadi akan di utus sebagai perwakilan sebagai kontingen Sulut dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang,” kata Steven.

Ia pun mengapresiasi Kabupaten Bolmong selaku tuan rumah karena telah berhasil dan sukses dalam penyelenggaraan Porprov ke-XI Sulut kali ini.

“Luar biasa atensi masyarakat Bolmong selaku tuan rumah, meskipun api Porprov Sulut sudah padam hari ini namun semangat dan tekad olahraga tetaplah berkobar di dalam hati. Hal ini yang terus dijaga untuk memajukan dunia olahraga Sulut,” kata Wagub.

Steven juga menyampaikan pesan Gubernur Sulut Olly Dondokambey bahwa pelaksanaan Porprov Sulut XII akan dilaksanakan di kota Manado.

“Sesuai pesan pak Gubernur, Porprov Sulut 2024 nanti akan diselenggarakan di Kota Manado, pak Gubernur menunjuk Manado sebagai tuan rumah,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua KONI Bolmong yang juga Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit dalam sambutannya terlebih dahulu mengucapkan selamat HUT kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang ke 61 Tahun.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada Gubernur Olly Dondokambey yang ke 61 Tahun, semoga senantiasa diberkati oleh Tuhan YME, dan selalu menjadi berkat bagi masyarakat Sulut,” ucap Limi

Limi juga berterima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Olly Dondokambey, karena telah mempercayakan Bolmong sebagai tuan rumah Porprov Sulut ke XI.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang telah mempercayakan Bolmong sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan ajang bergengsi di Sulut ini,” ucapnya.

Limi juga berterima kasih kepada seluruh unsur dan juga para atlet, pelatih serta official kontingen dari 15 Kabupaten dan Kota, karena telah turut meramaikan dan mensukseskan acara tersebut sejak dibuka hingga suksesnya pelaksanaan Porprov Sulut 2022.

“Ucapan terima kasih juga kepada semua unsur yang telah bekerja keras selama perhelatan Porprov Sulut 2022, hal ini tentunya jadi pengalaman dan arti tersendiri, serta terukir dengan tinta emas dalam sejarah bahwa Kabupaten Bolmong mampu dan sukses melaksanakan perhelatan Porprov Sulut,” ujarnya. (Advertorial)

Komentar