Pemdes Jiko Belanga Salurkan Hak Rakyat BLT Triwulan

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Jiko Belanga Kecamatan Nuangan, Kebupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), salurkan hak rakyat lewat Bantuan Langsung Tunai (BLT), selama Triwulan kepada kurang lebih 81 Kepala Keluarga (KK) penerima.

Sangadi Desa Jiko Belanga Riman Mahuno pada media ini Kamis (03/11/2022), mengatakan puluhan KK di desa Jiko Belanga telah menerima bantuan BLT.

“Untuk penerima BLT di penghujung tahun yakni bulan Juli, Agustus dan September perbulan mendapat Rp 300.000, jadi total yang mereka terima sebanyak Rp 900.000 per orangnya,” ucap Manuho.

Dengan adanya penyaluran ini, kata Sangadi Pemdes, selalu melakukan pendataan, dan menyalurkan bantuan langsung pada penerima.

“Penyalurannya sesuai data penerima, juga transparan. Kita mendata siapa yang layak menerima dan siapa saja penerimanya, karena disaksikan aparat desa, BPD, Pendamping desa dan masyarakat,” jelasnya.

Dirinya juga berharap agar penerima BLT, dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan.

“Kepada penerima bantuan BLT, uangnya jagan pakai di urusan yang tidak perlu, gunakan di keperluan keluarga, demi kesejahteraan warga. Semoga bermanfaat,” pintanya.

Reporter Agung Mokodompit.

Komentar