Pemkab Bolmong Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-77 RI

BOGANINEWS, BOLMONG Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 Tahun 2022 dalam rangka pengibaran bendera pusaka merah putih, penurunan bendera, Rabu (17/8/2022).

Bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Penjabat Bupati Kabupaten Bolmong Limi Mokodompit.

Dalam upacara tersebut terlebih dahulu Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling membacakan naskah Proklamasi, kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh anggota Paskibraka Bolmong.

Selanjutnya, Bupati Limi, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Sekda Tahlis Gallang, para Kepala OPD serta Unsur Forkopimda juga turut menyaksikan secara virtual upacara detik-detik proklamasi di istana negara.

Dalam kesempatannya, Limi mengatakan resepsi kenegaraan merupakan akhir dari rangkaian peringatan HUT-RI ke-77 kemerdekaan Indonesia.

Selain itu kata Limi, resepsi ini juga adalah suatu wujud syukur atas suksesnya terselenggaranya peringatan kemerdekaan RI di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Lanjutnya, di HUT Kemerdekaan RI yang bertajuk ‘Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat’ ini merupakan momentum bagi seluruh pihak baik pemerintah maupun masyarakat untuk lebih menanamkan lagi budaya kerja keras serta lebih menumbuhkan lagi silturahmi antar sesama dan menjadi teladan dengan memberikan contoh yang baik dalam kehidupan bermasyarakat.

Limi pun mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk menjadikan momentum HUT-RI ini sebagai tonggak kebangkitan masyarakat Bolmong untuk mengejar ketertinggalan dengan terus bekerja keras, bekerja cerdas serta bahu-membahu untuk memaknai kemerdekaan ini dengan kerja nyata dalam pembangunan di segala bidang, sekaligus menjaddi masyarakat yang berkarakter, berbudaya, disiplin, mandiri dan kreatif.

Tak hanya itu, Limi juga mengapresiasi para anggota Paskibraka yang berhasil dan sukses bertugas saat pengibaran hingga penurunan bendera merah putih.

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya ucapkan terima kasih, dan sekali lagi kepada adik-adik Paskibraka Bolmong saya ucapkan banyak selamat karena telah sukses menjalankan tugasnya,” ucap Limi.

Limi juga berterima kasih kepada orang tua para anggota Paskibraka karena telah mendidik dan membina anak-anaknya hingga bisa menjadi salah satu orang yang dipilih dari sekian banyak orang, untuk turut andil dalam pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI.

Ia pun meminta kepada unsur Forkopimda yang hadir dalam hal ini Dandim 1303 dan Kapolres Bolmong untuk memperhatikan nasib dari para anggota paskibraka, khususnya yang bertugas di Bolmong, jika ada yang ingin melanjutkan pendidikannya baik di Akmil maupun di Akpol.

“Kalaupun ada tolong di prioritaskan, selaku Bupati saya sangat mendukung jika ada anak-anak kita yang lolos Akmil maupun Akpol, ini pesan sekaligus harapan saya kepada pak Kapolres dab pak Dandim, agar anak-anak mongondow bisa menjadi pemimpin kedepannya,,” terang Limi.

Di akhir sambutannya tak lupa juga Limi memberikan apresiasi kepada Panitia HUT-RI Bolmong atas kerja kerasnya dalam mempersiapkan segala sesuatu, mulai dari awal hingga selesai. (Advertorial)

Komentar