Sejumlah ASN Bolmut Dinilai Meremehkan Upacara Peringatan HUT RI ke-77

BOGANINEWS, BOLMUT Sangat disayangkan hari yang sakral bagi seluruh rakyat Indonesia, pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77, masih saja diremehkan oleh sejumlah oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Terpantau ada sejumlah oknum ASN yang mengenakan seragam Korpri, hanya berdiri di trotoar pinggiran lapangan saat pengibaran bendera merah putih.

Hal ini mendapat tangapan tegas dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Frangky Chandra. Ia menilai sikap yang ditunjukan oleh para ASN tersebut, tidak menunjukan sebagai Abdi Negara, apalagi pada momentum yang bersejarah Bangsa ini.

“Perilaku seperti ini harus ada tindakan tegas dari pimpinan daerah, karena dinilai para oknum ASN tidak menghargai hasil perjuangan para pejuang Bangsa, sehingga harus diberikan sanksi tegas,” pinta Frangky.

Lanjutnya, sebagai Ketua DPRD, ia menyayangkan hal itu terjadi, karena para ASN yang berseragam Korpri itu lebih memilih berdiri di trotoar ketimbang menghargai bendera merah putih yang sedang dikibarkan oleh pasukan Paskibraka.

“Sikap yang ditunjukan ASN disaat pengibaran bendera merah putih itu, telah mencoreng wibawa pegawai sebagai panutan masyarakat. Saya berharap, hal seperti ini tidak terulang lagi, karena dapat menimbulkan citra buruk dihadapan masyarakat,” tegas Frangky.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmut Jusnan Mokoginta, saat dikonfirmasi via WhatsApp belum memberikan tanggapan.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar