Dinkes Boltim Lakukan Monev Kinerja Puskesmas

BOGANINEWS, BOLTIM – Guna melihat langsung progres kinerja Puskesmas mulai dari program maupun pengelolaan keuangan dana BOK, maka Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di delapan UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) se-Boltim.

Kepala Dinkes Boltim, Saifudin Gobel mengatakan, Monev ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk melihat langsung program dan kegiatan pelayanan kepada masyarakat di masing – masing Puskesmas, termasuk kendala apa yang dihadapi para petugas kesehatan di wilayah masing-masing.

“Tujuan dari Monev ini untuk melihat progres di Puskesmas baik program maupun pengelolaan keuangan BOK. Ini juga bertujuan untuk melihat langsung sudah sejauh mana program yang telah dijalankan masing-masing Puskesmas,” kata Gobel, Senin (15/08/2022).

Lanjutnya, kegiatan Monev tersebut, juga melibatkan semua bidang di Dinkes Boltim. Diantaranya bidang kesehatan masyarakat, P2, dan pelayanan kesehatan.

“Monev ini penting untuk dilakukan untuk mengetahui masalah apa saja yang terjadi ditiap Puskesmas. Setelah itu, kita carikan solusinya untuk menyelesaikan masalahnya,” terang Kadis Kesehatan.

Dikatakannya lagi, kegiatan ini juga sebagai langkah untuk menghadapi akreditasi Puskesmas tahun 2022 ini.

“Selain itu, langkah ini juga sebagai upaya untuk mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Boltim di bidang kesehatan,” ucapnya.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar