38 Balon Kepala Desa Kaidipang Mengikuti Tes Tertulis

BOGANINEWS, BOLMUT Sebanyak 38 Bakal Calon (Balon) Kepala Desa Kecamatan Kaidipang, mengikuti tes tertulis sebagai salah satu tahapan Pemilihan Sangadi (Pilsang). Tes tersebut dilaksanakan di kantor Camat Kaidipang.

Menurut Camat Kaidipang Moh. Misaalah, hal ini merupakan seleksi dalam proses Pilsang di Kecamatan Kaidipang, juga sebagai proses demokrasi di desa untuk memilih pemimpin.

“Prosesi ini sudah berjalan dan akan memasuki tahap akhir. Dan pada 20 Oktober 2021 akan dilakukan pemungutan suara. Saya tidak banyak berpesan, namun saya hanya menghimbau kepada para bakal calon Kepala Desa, agar ikuti dan jawablah sesuai dengan kemampuan. Seluruh peserta dapat mematuhi regulasi yang menjadi ketentuan dalam pesta demokrasi Pilsang serentak di Kecamatan Kaidipang. Jadikan Pilsang sebagai wadah menjaga kebersamaan, persatuan, kekeluargaan dan jadikan Pilsang untuk membagun silahturahmi sesama yang ada di desa masing-masing,” pinta Misaalah.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa Yahya Batutihe mengatakan, untuk Kecamatan Kaidipang hari ini terakhir pelaksanaan tes tertulis di enam Kecamatan.

“Di Kecamatan Kaidipang ada salah satu desa yaitu Desa Pontak dilakukan tes tambahan dalam hal tes wawancara, karena Desa Pontak bakal calon melebihi lima orang. Berdasarkan regulasi bakal calon lebih lima orang akan dilakukan seleksi tambahan,” terang Yahya.

Lanjutnya, untuk Balon Kepala Desa di Kecamatan Kaidipang sebanyak 38 orang. Dan untuk keseluruhan di enam kecamatan sebanyak 228 Balon yang akan berkompotisi pada Pilsang serentak Tahun 2021 ini.

“Semoga wajah-wajah ceria hari ini, bisa membawa kabar yang baik bagi Kecamatan Kaidipang. Tes ini bukan hanya sebagai seromonial, tetapi sesuai ketentuan perundang-undangan. Semoga para bakal calon bisa lolos semua menjadi calon Kepala Desa,” ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Danramil 1303 13 Kaidipang, Kapolsek Urban Kaidipang, Kakan Kesbang-Pol, Pjs Kepala Desa Bigo, Sekdes Desa Gihang, Ketua-Ketua Panitia Pilsang Kecamatan Kaiding. (WaOne)

Komentar