Bupati Boltim Studi Komparasi Penanganan Stunting di Bolmut

BOGANINEWS, BOLMUT Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melakukan studi komparasi dalam penanganan stunting di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Menurut Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, awalnya hanya melakukan studi komparasi, tetapi setelah berkembang ternyata ada banyak hal yang telah di bangun Pemda Bolmut.

“Setelah kami melihat pembagunan infrastruktur, baik pembagunan jalan, pembagunan Rumah Sakit Umum Daerah, serta pelayana kesehatan, itu sangat baik. Itu menandakan Bupati Bolmut telah berhasil membangun Bolmut,” kata Sachrul.

“Ini adalah prestasi yang luar biasa, sebab tidak semua Pimpinan Daerah di Bolaang Mongondow Raya bisa melakukan hal seperti ini. Maka Saya datang sebagai Kabupaten tetanga untuk belajar di Bolmut terutama pada sisi pembagunan infrastruktur,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bolmut Depri Pontoh mengatakan, Bupati Boltim melakukan silahturahmi di satu sisi melihat perkembangan daerah Bolmut yang manjadi motivasi dan pembanding.

“Sesama Bupati saling menginformasi program-program yang sedang dilakukan dan sedang dibangun. Tetapi disesuaikan dengan kemampuan daerah. Kedatangan Bupati Boltim, juga untuk melihat perkebangan daerah dari sisi pembangunan, kesehatan, serta penurunan angka stanting di Bolmut,” jelas Depri. (WaOne)

Komentar