HUT Bayangkara ke-75, Polres Boltim Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

BOGANINEWS, BOLTIM – Dalam rangka memperingati Hari Bayangkara ke-75 Tahun, Polres Boltim, menggelar kegiatan bakti kesehatan donor darah, bertempat di Gedung Aula Polres Boltim Tutuyan, Rabu, (23/6/2021).

Kegiatan tersebut, bekerja sama dengan Pemkab Boltim, dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Kapolres AKBP Irham Halid, SIK., mengatakan, bakti kesehatan donor darah di hari Bayangkara ke-75 tahun ini, Polres Boltim dapat 70 lebih kantung darah dari para pendonor.

“Kegiatan donor darah lalu, hampir tiga hari, baru dapat banyak kantung darah. Ini Alhamdulillah hanya satu hari antusias anggota, juga ASN sampai Wartawan, banyak yang mendonorkan darahnya,” ucap Kapolres.

Selain itu lanjut Kapolres Boltim, adapula kegiatan pemasangan implan program dari pusat BKKBN, sehingga dibarengi dengan kegiatan donor darah.

“Kita akan isi hari bayangkara ini dengan bakti sosial di tempat-tempat ibadah, juga ditempat umum seperti pasar, dan pembagaian sembako. Pada Tanggal 26 lanjut kegiatan GoSehat jalan santai olahraga, adapun lomba kebersihan antara Polsek dan Polres, juga lomba polisi teladan, dan bayak lagi kegiatan sosial yang kita adakan untuk memperingati HUT Bhayangkara,” ujar Kapolres Boltim.

Di penghujung acara, Kapolres menitipkan selalu menjaga juga mewujudkan Kamtibmas, yang kondusif, bebas dari radikalisme.

“Makanya Polri ingin kebersama masyarakat untuk mewujudkannya Kambtibmas aman, damai nyaman. Dan terpenting di kondisi Pandemi ini, tetap patuhi Protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, apalagi sudah ada varian baru seperti di India, marilah jaga kebersihan dan kesehatan, Boltim sehat ekonomi meningkat,” pungkasnya.

Ia mengatakan, penuh rasa syukur, atas terlakasananya kegiatan.

“Alhamdulillah berjalan baik, semua mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Sam Sachrul Mamonto, Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid, SIK, Wakapolres Boltim, Wabup Boltim, Babinsa TNI, Ketua TP-PKK Boltim, Seska Ervina Budiman, Ibu bayangkari istri Kapolres, jajaran personil Polres Boltim juga tim Medis Dinkes Boltim, personil PMI, dan PT ASA.

Reporter : Agung

Komentar