Bupati Bolmong Mengikuti Dua Agenda Vicon dengan Pemerintah Pusat

BOGANINEWS, BOLMONG Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, Rabu (9/9/2020) mengikuti dua agenda dengan Pemerintah Pusat, melalui virtual. Dua agenda tersebut masing-masing Video Conference (Vicon) digelar pukul 10.00 WITA dengan Kementerian Dalam Negeri, PT Pertamina dan sejumlah Kepala Daerah.
Untuk agenda kedua, terkait dengan pengamanan dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka Pilkada serentak tahun 2020. Agenda ini melibatkan Kemenkopolhukam, KPU-RI, Bawaslu-RI dan BNPB.
Menurut kepala Dinas Perdagangan dan ESDM, Tonny Toligaga, usai mendampingi Bupati dalam vicon bersama Kemendagri dan Pertamina menjelaskan, pertemuan virtual tersebut membahas terkait penyedian Pertashop untuk memenuhi kebutuhan BBM di desa.
“Kegiatan ini meminta Pemerintah Daerah dapat mensosialisasikan Pertashop hingga ke desa-desa. Sehingga jumlah Pertashop bisa bertambah. Saat ini di Bolmong sudah ada tiga titik masing-masing di desa Modomang, Tapadaka 1 dan Lolayan,” jelas Tonny.
Lanjutnya, untuk vicon bersama Kemenkopolhukum, Bupati yang didampingi Dandim 1303 Bolmong, Kapolres Bolmong dan para Assiten, hanya menyimak petunjuk pelaksanaan Pilkada dalam masa pandemi. “Intinya kita menyimak petunjuk untuk pelaksanaan Pilkada di masa pendemi Covid-19,” terangnya. (ino)

Komentar