Peringati Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah, Pemkab Bolsel Gelar Do’a dan Dzikir Bersama

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Selasa, (25/8/2020) menggelar Do’a dan Dzikir bersama dalam rangka memperingati tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriyah, yang dilaksanakan di Desa Milangodaa Kecamatan Tomini.
Acara ini dihadiri langsung Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru bersama Wabub Deddy Abdul Hamid, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, Ustad Danny Pontoh sebagai pembawa hikmah 1 muharam dan Ustad Musyarif Lahkoda yang menuntun Dzikir.
Ustad Danny Pontoh dalam ceramahnya menjelaskan, Allah telah memberikan pesan kepada kita, agar kita tidak terlalu mencintai dunia. “Kita berharap kepada Allah agar dunia ini tidak dijadikan satu-satunya tujuan. Allah memberikan ujian agar hambanya tidak menjadi pencinta dunia,” jelas ustad Danny dalam ceramahnya.
Bupati Bolsel sendiri dalam sambutannya, mengajak kepada seluru undangan dan masyarakat yang hadir untuk tetap bersyukur dalam memasuki tahun baru Islam 1442 Hijriyah.
“Kegiatan ini kita dilaksanakan untuk merenungkan sejauh mana dan seperti apa kita lakukan selama tahun 1441 Hijiriah atau selama satu tahun berlalu. Kita renungkan itu, kemudian kita berpikirkan apakah kita masih dengan keadaan yang seprti tahun lalu atau kita harus merubah pola pikir kita,” terangkan.
Bupati juga mengingatkan, bahwa bencana yang terjadi di Bolsel adalah kehendak Allah. “Bencana yang terjadi di Bolsel adalah kehendak Allah jangan kait-kaitkan dengan hal lain,” kata Bupati.
Bupati juga mengucapkan terima kepada seluruh instansi baik pemerintah daerah maupun pemerintah kecamatan dan desa yang sudah berkontribusi dalam menangani bencana. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh instansi pemerintah baik itu kepala dinas, para camat, sangadi (kepala desa), serta masyarakat yang terdepan dalam bahu membahu membantu penanggulangan bencana. Itu merupaka adat istiadat kita, melihat yang lain kesusahan dan perlu dibantu, antusias kebersamaan masyarakat itu terjadi secara spontanitas,” tutur Bupati.
Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bolsel, baik pemerintah desa, kecamatan maupun kabupaten, para imam dan pegawai syar’i yang telah mentaati protokol Covid-19, sehingga saat ini Bolsel masuk zona hijau.
Ia juga mengajak kepada semua pihak untuk memperbaiki hubungan dengan Allah (Habluminallah) dengan melaksanakan dan memperbaiki sholat, zakat maupun sedekah. Selain itu, juga memperbaiki hubungan manusia dengan manusia  (Habluminannas), juga hubungan dengan alam.
“Mari kita jaga kekeluargaan, persaudaraan dan pertemanan dalam menghadapi Pilkada serentak 9 Desember nanti. kita bantu aparat Polisi, petugas keamanan, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, demi kesuksesan Pilkada,” ajak Bupati.
Turut hadir dalam pelaksanaan Do’a dan Dzikir bersama tersebut diantaranya, Ketua dan wakil tim penggerak PKK Bolsel, anggota DPRD Bolsel, Kepala Dinas, staf ahli, staf khusus, Camat Tomini beserta ketua tim penggerak PKK kecamatan, para Camat se-Bolsel, para Sangadi dan aparat desa, anggota BPD, para kepsek, serta masyarakat. (Advetorial)

Komentar