Kadis Dikbud Boltim Buka OSN, Ini Pesan Yusri Bagi Para Siswa

BOGANINEWS, BOLTIM – Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Yusri Damopolii, membuka lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten tahun 2020. OSN tingkat SD dan MI diikuti 58 SD dan 1 MI dilaksanakan di SDN 1 Nuangan,  kamis (12/3/2020).
Dalam sambutanya Yusri mengatakan, lomba OSN ini dapat menguatkan karakter dan mental siswa, sesuai dengan tema OSN kali ini “Mewujudkan Generasi Cerdas, Tangguh dan Adaptif Terhadap Perubahan Agar Mampu Bersaing di Tinggkat Nasional dan Mancanegara. Disamping itu Kadis berpesan agar peserta lomba jangan terburu-buru untuk menjawab soal-soal tes. “Dibaca dengan teliti agar mendapat hasil yang baik,” pintanya.
Lanjutnya, OSN tingkat kabupaten ini melombakan da mata pelajaran yakni Matematika dan IPA. Setiap sekolah diwakili oleh maksimal dua peserta untuk masing-masing pelajaran. Setelah dilaksanakan seleksi, semua  jawaban peserta OSN diperiksa dan hasil penilaian langsung di umumkan.
“Selamat berlomba dan bagi siswa yang berhasil meraih juara OSN tingkat Kabupaten, terus belajar untuk persiapan OSN di tingkat Provinsi nanti”, ucapnya. (Agung)
Siswa dan siswi yang meraih juara untuk mata pelajaran Matematika :
– Juara I SD Katolik Modayag, atas nama Gregorio Nicky Mido Karisoh.
– Juara II  SDN 1 Bukaka, atas nama Jihan A Thalib.
– Juara III SDN 1 Bongkudai Baru Barat, atas nama Farel Hampanaung
Mata pelajaran IPA :
– Juara I SDN 1 Liberia, atas nama Thalita Humaira.
– Juara II SDN 1 Tutuyan 2, atas nama Amelia Zahra Paputungan.
– Juara III SDN 1 Molobog, Christon Mameli.
Sumber : Diknas Boltim

Komentar