Target PAD Rusunawa Terus Dimaksimalkan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui biaya sewa dua Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Kelurahan Gogagoman dan Pobundayan terus dimaksimalkan.

Hal itu dikatakan Kabid Perumahan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kotamobagu, Chelsia Paputungan. Menurutnya, dari 60 kamar yang ada di Rusunawa Gogagoman semuanya terisi penuh, dan tidak ada kendala dalam hal biaya sewa.

“Biaya sewa Rusunawa di Gogagoman sampai hari ini normal-normal saja dan tidak ada kendala,” ungkapnya, Kamis (15/05)

Sementara itu, untuk Rusunawa Pobundayan dari 90 kamar yang tersedia, baru sekitar 50-an kamar yang terisi.

“Ini kedepan yang akan kita maksimalkan agar bisa terisi penuh,” ujar Chelsia.

Untuk itu katanya, sosialisasi baik melalui media cetak dan elektronik hingga media sosial terus dilakukan pihaknya, agar masyarakat bisa mengetahui keberadaan Rusunawa yang ada di Kelurahan Pobundayan.

”Semua upaya akan kita lakukan agar dari 90 kamar yang ada ini bisa terisi penuh, dengan begitu target PAD Rusunawa bisa tercapai,” ucapnya

Dikatakannya juga, untuk pembayaran sewa kamar Rusunawa ini dilakukan setiap bulan berjalan.

“Kadang mereka yang berinisiatif datang melakukan pembayaran di kantor, dan ada juga tim kami yang menjemput langsung,” terangnya.

Diketahui, Dinas PRKP menargetkan PAD untuk 2019 ini kurang lebih Rp 700 juta dari sektor biaya sewa Rusunawa Gogagoman dan Pobundayan. (Tr01/Ino)

Komentar