KAHMI Boltim Gelar Bukber dan Pembentukan Panitia Berbagi Rejeki

BOGANINEWS, BOLTIM – Korps Alumi Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis (16/5/2019) menggelar buka puasa bersama, sekaligus dirangkaikan dengan rapat pembentukan panitia berbagi rejeki kepada anak yatim piatu, fakir miskin dan kaum duafa.

Ketua Presedium KAHMI Boltim dalam sambutanya mengatakan, agenda buka puasa dan silaturahmi ini sering dilakukan setiap tahun, terlebih di bulan Ramadhan seperti ini.

“Selain ajang silaturahmi, agenda ini juga dirangkaikan dengan rapat pembahasan penyaluran bantuan kepada kaum duafa, fakir miskin, anak-anak yatim piatu, kaum jompo, dan mualaf yang sesuai kriterianya,” jelas Robi.

Lanjutnya, bantuan ini sesuai keikhlasan dari kanda dan yunda alumni HMI. Adapun satu paket sembako terdiri dari beras 5 kg, gula 1 kg, minyak kelapa 1 kg, kopi 1 bungkus, Teh 1 bungkus dan susu 1 dos, serta bantuan lainnya sesuai keiklasan

“Penyaluran bantuan ini harus tepat sasaran. Makanya kami buat tim per kecamatan, sesuai data dari tiap desa yang ada, yaitu mereka fakir miskin, jompo, mualaf sesuai kriteria, yatim piatu, dan yang berhak mendapatkan zakat fitrah,” tutur Robi.

Ketua presedium KAHMI juga berharap, agar bantuan ini tepat sasaran. “Insya Allah ketika bantuanya sudah terkumpul semuanya, maka kami akan segera salurkan di bulan puasa ini. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara kita yang berada di Boltim,” harapnya. Diketahui, agenda buka puasa dan silaturahmi ini di hadiri oleh kanda dan yunda KAHMI se Kabupaten Boltim, serta jajaran pengurus HMI Cabang Bolaang Mongondow Raya (BMR). (Agung)

Komentar