Yusri Imbau Pengelolaan Dana BOP PAUD Sesuai Juknis

BOGANINEWS, BOLTIM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin (15/04/2019)menggelar sosialisasi manajemen Bantuan Operasional Pendidikan (BOP), anak usia dini tahun 2019, bertempat di SMP Negeri II Tutuyan, yang dihadiri 162 orang tenaga pendidik.

Menurut Kepala Dikbud Boltim Yusri Damopolii, sosialisasi dimaksud tujuannya untuk memberikan edukasi pada guru Pendidik Anak Usia Dini (PAUD), terkait pengelolaan dana BOP. “Kita lakukan sosialisasi terkait pengelolaan BOP serta edukasi pada guru PAUD. Makanya, kita hadirkan bunda atau guru PAUD se Boltim.” Kata Yusri.


‌Untuk BOP lanjutnya, tergantung jumlah warga siswa PAUD “Dananya untuk tahun ini sekira Rp 1,6 miliar dari APBN untuk operasional pendidikan dini. Sedangkan tahun kemarin senilai Rp 1,2 miliar,” tuturnya. Ia juga berharap, soal dana tersebut dapat digunakan sesuai petunjuk teknis (juknis) dan dibelanjakan sesuai urgenitas kebutuhan.

“Saya harap dana ini dapat digunakan sesuai juknis, serta dibelanjakan pada faktor yang dinilai sangat urgen pada kebutuhan. Disamping itu, paling penting soal buku berhubungan dengan kurikulum PAUD, juga digunakan atau dibelanjakan untuk makanan tambahan anak-anak PAUD. Meski demikian, harus di lihat anggarannya atau tergantung anggaran yang ada. PAUD adalah kesatuan dari semua pendidikan anak usia dini termasuk TK juga bagian dari PAUD,” paparnya. (Agung)

Komentar