Puskesmas Nuangan Siap Reakreditasi Paripurna

BOGANINEWS, BOLTIM – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Nuangan, setelah menyandang akreditasi dasar pada tahun 2018, kini masih terus berbenah untuk mendapatkan akreditasi yang lebih baik.

Untuk tahun 2019 ini, Puskesmas Nuangan, tengah bersiap untuk penilaian ke 2 guna mendapatkan Madya, maupun akreditasi paripurna.

Hal itu di ungkapkan Kepala Puskemas Nuangan Viera Paputungan, dalam mini lokakarya Rabu (6/32019). Ia juga meminta dukungan dari semua komponen yang ada di wilayah kerja Puskesmas Nuangan.

“Saya berharap agar bisa menjalankan program dengan baik dan penuh tanggung jawab. Ini akan menjadi penilaian dalam reakreditasi selanjutnya,” kata Viera. Ditambahkannya, dengan ditingkatkannya reakreditasi Puskesmas Nuangan, akan menjadi harapan bagi masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Nuangan. “Tujuannya agar pelayanan menjadi lebih baik,” katanya.

Sementara itu, ketua tim mutu sekaligus pendamping OKP dr. Fadhila Alaydrus membenarkan, bahwa pihak Puskesmas Nuangan tengah mempersiapkan diri untuk reakreditasi.

“Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 46 tahun 2015 tentang akreditasi Puskesmas, Klinik Pratama, Tempat Praktek Mandiri Dokter dan Tempat Praktek Mandiri Dokter Gigi di jelaskan, untuk melaksanakan ketentuan pasal 39 ayat 5 Peraturan Menteri Kesehatan nomor 75 tahun 2014 tentang setiap Puskesmas untuk meningkatkan kualitas pelayanan dasar secara bersinambungan,” paparnya. (Agung)

Komentar