Pemkab Bolsel Gelar PISB di Masjid Al-Mukminin

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Jum’at (15/2/2019) kembali menggelar Program Ibadah Subuh Bersama (PISB), yang dilaksanakan di Masjid Al-Mukminin, kompleks perkantoran Bupati di Panango, Kecamatan Bolaang Uki.

Pada PISB tersebut, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, mengajak kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di lingkup Pemkab Bolsel, agar setiap memasuki waktu sholat, tetap melaksanakan sholat berjamaah. “Kedepan bukan hanya sholat Subuh bersama akan tetapi ketika masuk waktu sholat Dzuhur dan Ashar, seluruh PNS tidak ada yang di dalam kantor. Semua melaksanakan sholat berjamaah untuk umat muslim,” kata Bupati.

Lanjutnya, tidak ada alasan bagi umat Muslim, terutama untuk laki-laki saat waktu Dzuhur dan Ashar harus melaksanaakan sholat. “Untuk laki-laki itu wajib. Tidak ada alasan tidak ikut sholat berjamaah bagi umat muslim,” tegasnya.

Bupati juga menambahkan, Senin (18/2/2019) mendatang, Pemkab Bolsel akan menerima sekitar 400 mahasiswa Poltekes Manado, untuk melaksanakan KKN di Bolsel. “Juga alam waktu dekat juga, ada peresmian pos Angkatan laut yang ada di Bolsel,” ungkapnya.

Diketahui, pelaksanaan PISB yang dilaksanakan setiap hari Jum’at di Bolsel, tidak hanya dilaksanakan di lingkup PNS, tetapi seluruh PNS maupun honorer yang ada di Bolsel, mulai di tingkat desa maupun kecamatan, sesuai agama dan keyakinannya masing-masing. (Holan)

Komentar