Tahun Ini Bantuan Rumah Nelayan Segera Terealisasi

BOGANINEWS, BOLMUT – Pihak Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), meninjau 50 unit rumah nelayan untuk bantuan rumah nelayan yang berada di Desa Tombulang Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Bolmut, Hidayat Panigoro, rencana kementerian ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat yang tinggal di daerah pesisir. Peninjauan ini dilakukan dalam rangka untuk memastikan rumah nelayan tersebut tepat sasaran dan segera dimanfaatkan.

“Kepastian tersebut didapatkan setelah pihak Kementrian PUPR melalui tim satuan kerja strategis, melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan proyek khusus nelayan Desa Tombulang pantai tersebut,” terangnya.

Ditambahkannya, kedatangan tim dari satker rumah khusus, untuk mengecek realisasi pekerjaan oleh pihak ke tiga serta kesiapan Pemda untuk sertifikat, IMB dan calon penghuni 50 rumah bantuan tersebut.

Terpisah, anggota DPRD Bolmut Amir Alamri, kepada sejumlah awak media mengatakan, agar pihak Pemda dapat menyiapkan sertifikat bagi calon penerima 50 unit rumah tersebut. Sebab, salah satu persyaratan bantuan rumah nelayan ini adalah kesiapan lahan bersertifikat dan IMB bangunan. “Jadi Pemda harus segera menyiapkan sertifikat bagi calon penerima rumah nelayan ini, agar dalam penyerahannya bisa secepatnya direalisasikan oleh Pemerintah Pusat,” pinta Amir. (WaOne)

Komentar