Warga Menilai Langkah Herson Mayulu ke Senayan Kian Mulus

BOGANINEWS, BOLSEL – Calon Legislatif (Caleg) untuk DPR-RI dari PDI Perjuangan Hi. Herson Mayulu, dinilai sejumlah pihak akan mulus melangkah ke senayan. Alasannya, kendaraan politik yang akan mengantar Herson Mayulu, sangat tepat dan menguntungkannya. PDI Perjuangan adalah partai besar, memiliki tingkat elektabilitas terbaik dan dipastikan lolos Parlemetary Treshold (PT).

Pada posisi ini akan membuat langkah Herson Mayulu meraih 1 kursi dari Dapil Sulawesi Utara (Sulut) akan sangat berpeluang. Pada periode 2014-2019, sebanyak 2 dari 6 kursi DPR RI dari Sulut di raih oleh PDIP. “Untuk 2 kursi di DPR RI masih akan diraih PDIP. 1 kursi dapat dipastikan akan diraih Herson Mayulu,” kata Irwan Abdullah, warga Kotamobagu, Sabtu (19/1/2019).

Ia menambahkan, pengalaman memimpin Bolsel selama menjadi Bupati, Herson banyak melahirkan karya hebat untuk kemajuan Bolsel. “Intinya, Pak Herson adalah figur yang sangat tepat di usung PDIP mewakili kader Bolmong Raya. Pengalaman di bidang pemerintahan, politik serta sosial kemasyarakatan, menjadi jaminan bahwa figur Herson memiliki kemampuan yang matang,” jelasnya.

Untuk diketahui, dari 15 Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, terdapat kantong-kantong dukungan yang signifikan bagi Herson. Untuk Bolmong Raya sendiri, Herson mendapat dukungan yang merata dan tak dapat dibendung. “Bolaang mongondow raya adalah basis utama atau benteng kantong suara bagi H2M. Dengan dukungan yang terus mengalir setiap hari, maka 1 kursi dapat dipastikan akan diperoleh H2M,” ungkapnya.

Selain itu, tim pemenangan yang dimiliki H2M, banyak memiliki pengalaman dan sangat solid memenangkan H2M, juga tersebar di 15 Kabupaten dan Kota se Sulut. “Dengan memiliki tim pemenangan yang solid dan sudah berpengalaman, maka langkah H2M akan semakin mulus,” tambahnya. (Holan)

Komentar