Dispora Bakal Kawal Usulan Sarana dan Prasana Olahraga di Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM –  Untuk menjawab kebutuhan sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan mengawal aspirasi masyarakat terkait usulan program penataan lapangan di seluruh wilayah kecamatan yang ada di Boltim.

Dalam hal ini, proposal yang diajukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) sudah diajukan oleh Dispora ke Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Namun, pihak Kemenpora menanggapi bahwa pembangunan fisik sarana dan prasarana olahraga sudah di tangani oleh Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) RI.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Boltim, Saprudin Mokoagow, Kamis (31/01/2019) mengatakan, pihaknya akan terus mengawal apa yang sudah menjadi harapan masyarakat.

“Terkait ajuan proposal dari Pemdes kami sudah bawa ke Kemenpora. Hasil kordinasi dengan pihak kemenpora itu sudah dialihkan ke Kementrian PDT,” jelas Saprudin.

Selain itu katanya, pihaknya juga sudah membuat arsip untuk di ajukan kembali ke Pemerintah Provinsi, dengan apa yang terlampir dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 08 berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) No 06 tanggal 12 Desember 2017 sarana dan prasarana.

“Dalam menjawab kebutuhan perkembangan olahraga. Mengenai kondisi sarana dan prasarana olahraga di Boltim untuk pembangunan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan maksimal masyarakat, dalam menjawab kebutuhan perkembangan olahraga di Boltim,” kata Saprudin. (Agung)

Komentar