Seleksi JPT Pratama Digelar Bulan Depan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu saat ini sedang mempersiapkan proses seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JPT), untuk mengisi posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu

Menurut Plt Sekda Kotamobagu, Adnan Massinae, untuk JPTP itu, dibuka kesempatan oleh undang-undang, setiap dua tahun sekali. “Jadi kalau ada pejabat dua tahun masa jabatan, sudah bisa diseleksi kembali jabatannya. Tetapi tidak harus tergantung pimpinan. Kecuali sudah lima tahun, itu wajib,” jelas Adnan.

Lanjutnya, jabatan yang wajib seleksi adalah Sekot di Kotamobagu karena belum definitif. “Jabatan saya harus diseleksi karena belum definitif. Dan itu sudah dipersiapkan. Tingkat koordinasi dengan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) sudah sementara, tim seleksi juga sudah dipersiapkan. Dan ini terbuka untuk umum,” ucapnya.

Kemungkinan kata Adna, seleksi tersebut akan dilaksanakan pada bulan Februari akhir atau Maret mendatang. “Sementara diproses rekomendasinya di KASN. Tim seleksinya dari berbagai kalangan, ada akademisi, pihak media, professional, ada juga unsur pejabat provinsi. Namun, itu semua tergantung Wali Kota,” ungkapnya. (tr01/Ino)

Komentar