Kominfo Boltim Kunjungi Sejumlah Kantor Redaksi Media Online

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU  – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis (31/01/2019) melakukan kunjungan disejumlah kantor redaksi media online yang berada di wilayah se-Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik, Safrial Manangin, kunjungan hari ini untuk memverifikasi semua kantor media online yang akan membangun kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim melalui dinas terkait yakni Kominfo Boltim.

“Tujuan kami juga untuk meninjau langsung semua kantor redaksi media online, khususnya yang telah memasukkan penawaran ke Diskominfo Boltim,” kata Safrial, saat mengunjungi salah satu kantor redaksi media online BoganiNews.com di Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kamis (31/1/2019).

Menurutnya, langkah ini diambil untuk kepentingan verifikasi semua media yang bekerjasama dengan Kominfo. “Bulan lalu kami sudah mengunjungi kantor media cetak. Kali ini media online. Verifikasi ini dilakukan agar kami tahu bahwa benar-benar media yang mengajukan penawaran ke Kominfo ada kantornya dan jelas strukturnya,” terangnya.

Safrial juga menjelaskan bahwa survei ini akan menjadi pegangan Kominfo Boltim sebagai pengelola informasi, data, arsip dan dokumentasi.

“Survei ini juga bertujuan jika nantinya ada pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait kontrak kerjasama dengan media, kami ada pegangan bisa jelaskan keabsahan, keberadaan kantornya, kelengkapan administrasi serta struktur media tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi (Pemred) BoganiNews.com, mensupport langkah Kominfo Boltim untuk meninjau langsung sejumlah kantor media online yang nantinya akan bekerja sama dengan Pemkab Boltim.

“Tentunya langkah ini sangat positif bagi kami, karena pihak Kominfo Boltim dapat melihat langsung kemajuan media-media lokal, khususnya media online yang ada di tanah BMR. Apalagi dengan era moderen saat ini, media online mampu tampil terdepan dalam menyajikan informasi dengan cepat dan lebih mudah diakses,” kata Sutrisno. (Agung)

Komentar