Diskominfo Boltim Evaluasi Media Cetak dan Online

BOGANINEWS BOLTIM — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jumat (23/11), menggelar rapat evaluasi bersama para biro media cetak dan media online.
Tujuan rapat itu, menurut Sekretaris Diskominfo Boltim Udel Simbala, membahas kesepakatan teknis antara Pemkab dan media.
“Tugas wartawan adalah tugas yang mulia, maka dalam melaksanakannya wartawan harus tahu etika dan estetika dalam meliput. Diskominfo dan wartawan dalam menyampaikan informasi ke masyarakat wajib bersinergi. Karena meliput adalah tugas wartawan,” katanya.
Ia juga berpesan, para wartawan wajib mengikuti kegiatan yang diadakan Pemkab. “Jika sudah menandatangani MoU (Memorandum of understanding) maka sudah ada kerja sama. Setiap wartawan mengikuti aturan yang ada,” tegasnya.
Ia menambahkan, Diskominfo telah menyediakan fasilitas bagi wartawan dalam mengerjakan tugas jurnalistik.
“Dalam menyusun data menjadi berita, Diskominfo telah menyediakan fasilitas jaringan wifi di kantor. Jadi, mulai pekan depan, dalam membuat berita sudah di kantor Diskominfo. Supaya, tak ada media yang plagiat (menciplak) dalam memberitakan,” ucapnya. (Agung)

Komentar