Ini Cara Pemkot Tarik Wisatawan ke Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) terus malakukan upaya untuk menarik wisatawan berkunjung ke Kotamobagu.

Menurut Kepala Disparbud Kotamobagu Moch Agung Adati mengungkapkan  kurangnya jumlah wisatawan berkunjung ke Kota Kotamobagu dipengaruhi beberapa faktor diantaranya ketersedian objek wisata dan jarak yang cukup jauh.

“Yang paling utama itu jarak, dari Manado atau Bandara ke Kotamobagu wisatawan harus menempuh jarak yang cukup jauh. Tentunya ini merupakan tantatangan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Namun, kami sudah mengusulkan soal pengelolaan pariwisata terpadu yang akan melibatkan 4 Daerah di Bolaang Mongondow Raya,” ungkapnya.

Beberapa target yang ingin dicapai diantaranya menjadikan Kotamobagu menjadi daerah tujuan penginapan bagi wisatawan. “Nantinya wisatawan bisa berkunjung ke Boltim, Bolmong, Bolsel tapi mereka menginapnya di Kotamobagu. Ini yang akan kita lakukan kedepannya, sehingga kunjungan wisatawan di Kotamobagu bisa meningkat dan memberikan dampak pada roda perekonomian,” ujarnya. (Tr01/Ino)

Komentar