Bupati Bolsel Resmikan Balai Desa Dumagin A

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru, Sabtu (3/11) sekira pukul 10:00 WITA, meresmikan Balai Desa Dumagin A Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim). Pembangunan Balai Desa tersebut bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT. J Resources Bolaang Mongondow (JRBM) tahun anggaran 2016 dengan anggaran kurang lebih Rp 600 juta.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan selamat atas selesainya pembangunan balai desa yang terdiri dua ruangan Sangadi (kepala desa) dan Sekdes, serta satu ruangan aula pertemuan. “Gedung ini cukup representatif dengan dua lantai. Terima kasih kepada pihak JRBM yang telah memenuhi janji mereka untuk pemberdayaan desa-desa lingkar tambang. Semoga balai desa ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Dumangin A,” ucap Kamaru.

Bupati juga meminta kepada pihak JRBM agar dapat memberikan data terkait dengan program-program yang telah dilaksanakan di seluruh desa lingkar tambang. Tujuannya agar Pemda dapat mengetahui apa saja program di desa yang perlu dan yang tidak perlu dilaksanakan pembangunannya.

“Data ini sebagai singkronisasi program. Jangan pembangunan yang sudah dilaksanakan melalui dana CSR dari JRBM, akan dianggarkan kembali oleh APBD. Padahal anggaran tersebut masih bisa dipergunakan untuk program lainnya,” jelas Bupati. Begitu juga dengan desa pinta Bupati, agar dapat melaporkan ke Pemda melalui camat.

“Desa juga punya anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes). Makanya semua harus tersinkron, jangan sampai tumpang tindih. Semoga setiap infrastruktur  yang telah di bangun akan menjadi motivasi dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya. (Holan)

Komentar