Pemkab Bolsel Gelar Simulasi CAT

BOGANINEWS, BOLSEL– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sabtu (6/10) menggelar simulasi Computer Assisted Test (CAT) jelang penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2018. Simulasi CAT tersebut digelar di Kantor Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bolsel.

Simulasi CAT yang dilaksanakan Pemkab Bolsel ini, di pantau langsung pihak Kantor Regional (Kanreg) 11 Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Kepegawaian Kanreg 11 BKN Manado, Sri Hartati, dalam penyampaianya mengapresiasi persiapan yang telah dilakukan Pemkab Bolsel.

“Pengalaman pelaksaan ujian CAT lalu dibandingkan saat ini, persiapan yang dilakukan Pemkab Bolsel sangat baik. Hanya sedikit perbaikan untuk ruang publik, agar ditambah tenda karena dipastikan yang akan menyaksikan jalannya ujian nanti akan membludak,” pinta Sri.

Senada dikatakan Kabid Mutasi Kanreg 11 BKN Manado, Yetsi Pangalila, bahwa simulasi yang dilaksanakan ini akan membantu masyarakat untuk lebih memahami sistim ujian CAT CASN. “Masyarakat harus bersyukur dengan upaya Pemda Bolsel memfasilitasi kegiatan ini. Kami berharap, dari hasil ujian nanti, akan melahirkan ASN yang professional dan berintegritas,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Mutasi dan Kepegawaian BKPSDM Bolsel Shandy Lamato mengatakan, simulasi akan dilaksanakan selama dua hari dan akan di bagi menjadi enam sesi. “Jadi pelaksanaan simulasi CAT CASN ini, akan dilaksanan hingga Minggu (07/10) besok,” jelas Shandy. (Holan)

Komentar