DPRD dan Pemda Bolmut Perjuangkan Nasib Honorer K2 di Menpan-RB

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kamis (04/10) mengunjungi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) di Jakarta, dalam rangka memperjuangkan nasib sisa honorer kategori dua (K2).

Kunjungan tersebut dipimpin Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak dan di terima pihak Kemenpan-RB yang membidangi pengaduan Honorer K2. Menurut Saiful, tujuan mereka ke Kemenpan-RB terkait kejelasan nasib sisa honorer K2. Sebab, sampai saat ini sisa honorer K2 belum terangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Mereka sudah lama mengabdi, tetapi telah dibatasi umur. Pengangkatan ini sudah lama ditunggu para tenaga honorer K2, tapi tiba-tiba kuota untuk pengangkatan honorer K2 hanya dibatasi tiga orang saja,” jelas Ambarak.

Lanjutnya, kunjungan DPRD dan Pemda Bolmut di Kemenpan-RB, untuk meminta pemerintah pusat agar dapat memberikan solusi dengan kebijakan-kebijakan terkait nasib para sisa honorer K2 yang ada di Bolmut. “Dari hasil kunjungan DPRD dan Pemda Bolmut ini, pihak pemerintah pusat telah berjanji akan menyelesaikan sisa tenaga honorer K2 untuk diangkat menjadi ASN,” ungkap Ambarak. (WaOne)

Komentar