Hari Ini Pendaftaran CPNS Ditutup

KOTAMOBAGU – Hari ini pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 melalui portal terintegrasi nasional sscn.bkn.go.id, akan segera ditutup pada Senin (15/10) pukul 23.59 WITA.

Ha ini dikatakan Kepala Bidang Pengadaan dan Pengembangan Kompetensi BKPP Kotamobagu, Faisal Pobela, bahwa data pelamar yang terdaftar disitus online hingga pukul 12:00 WITA siang ini sudah mencapai 1.235 pelamar CPNS. “Dari ketiga formasi jabatan ada formasi jabatan Dokter Spesialis Anak yang baru di isi oleh satu pelamar saja.” Ujar Faisal.

Lanjutnya, dari data yang masuk hingga pukul 12:00 Wita, pelamar yang terdaftar secara online sudah 1.235 orang, dengan rincian formasi Tenaga Kesehatan 468 pelamar, Tenaga Guru 645 pelamar dan Tenaga Teknis 122 orang. “Sedangkan data yang masuk pukul 16.00 Wita, melalui berkas di BKPP berjumlah 1.148 berkas, dengan rincian Tenaga Guru 609 berkas, Tenaga Kesehatan 448 berkas dan Tenaga Teknis 100 berkas,” kata Faisal.

Faisal membeberkan pelamar yang mendaftar CPNS tak hanya dari Kotamobagu, tapi ada juga dari luar daerah dan untuk berkas pelamar dari luar daerah berkasnya dikirim melalui Kantor Pos.

“Berkas pelamar CPNS dari luar Kotamobagu diantaranya ada pelamar yang dari Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan bahkan dari Kalimantan.” Ungkap Faisal.

Lebih lanjut, Faisal mengungkapkan waktu pemasukan berkas Pelamar CPNS akan diperpanjang hingga 19 Oktober mendatang. (Tr01/Ino)

Komentar