Pemkot Segera Pasang 15 Unit E-Tax

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sebanyak 15 unit E-Tax yang telah diadakan tahun 2018 ini akan segera dipasang.

“Pengadaan mesin E-Tax sudah ada. Saat ini sementara upadate server di Dinas Kominfo. Selanjutnya dilakukan pemasangan di tempat usaha, baik perhotelan rumah makan dan tempat hiburan,” ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan (BPKD), melalui Kabid Penetapan, Ilmar Z Rusman, Kamis (09/08/).

Selain memasang alat E-Tax kata Rusman, secara bersamaan pihaknya akan mensosialisasikan terkait penggunaan E-Tax ini. Sehingga, para pemilik usaha bisa menjalankan E-Tax dengan baik. “Kita juga akan lakukan sosialisasi. Insyaallah, proses pemasangan bisa berjalan lancar dan pemilik usaha bisa berkontribusi menyalurkan pajak lewat E-Tax ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penagihan, Hamka Daun mengaku sangat terbantu dengan adanya E-Tax ini dalam mengumpulkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selain itu, besaran PAD yang masuk mengalami kenaikan secara signifikan. “Alat E-Tax ini sangat membantu dalam proses penagihan. Karena, setiap transaksi yang terjadi sudah terbaca dalam server E-Tax. Sehingga, angka pasti pajaknya sudah bisa kita ketahui,” katanya.(Tr01/Ino)

Komentar