Pemkot Awasi Penjualan Hewan Kurban

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Untuk memastikan hewan kurban layak disembelih, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diperindag-UKM) Kotamobagu, akan turun ke sejumlah lokasi penjualan hewan yang ada di wilayah Kotamobagu.

Menurut Aray, pihaknya akan melakukan pemantauan sekaligus pengawasan di lokasi pasar hewan. “Kami akan melakukan pemantauan sekaligus pengawasan di lokasi pasar hewan terkait kelayakan hewan ternak yang akan dijadikan kurban.

“Ini penting dilakukan agar hewan ternak yang dibeli dan akan dijadikan kurban oleh warga, bernar-benar selektif dan layak dikonsumsi,” ungkap Herman. Rabu (8/08).

Lanjutnya, Disperindagkop-UKM akan turun bersama tim terpadu di pasar-pasar hewan ternak dan melakukan pemeriksaan, terutama kesehatan hewan ternak termasuk pemantauan harga. 

Ia pun juga meminta agar ada peran aktif dari masyarakat dalam mengawasi penjualan hewan ternak yang akan dijadikan kurban. Pihaknya juga akan menerima aporan dari masyarakat jika menemui adanya hewan ternak yang dijual namun tidak dalam keadaan sehat atau tak layak dikonsumsi. “Pilihlah hewan ternak yang sehat dan berkwalitas jika akan dijadikan sebagai kurban,” pungkas Herman. (Tr01)

Komentar