Galakan Program OD-SK ‘Mari Jo Bakobong’, Asripan Nani Pimpin Panen Cabai Rawit di Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Untuk mendukung program ‘Mari Jo Bakobong’ yang dicanangkan oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw (OD-SK), Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, memimpin langsung panen cabai rawit di Bukit Ilongkow, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu pada Selasa (7/5/2024).

Panen cabai rawit tersebut juga diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

“Empat bulan lalu kita semua melaksanakan apel kerja di sini, juga melakukan penanaman perdana cabai rawit. Maka tanpa terasa pada pagi hari ini, kita semua dapat kembali hadir di sini untuk melaksanakan bersama kegiatan panen cabai rawit yang merupakan pelaksanaan dari program Mari jo Ba Kobong,” ujar Asripan Nani.

Menurut Asripan, hasil dari panen cabai rawit ini nantinya dikumpulkan untuk kemudian dijual, dan hasilnya akan disumbangkan untuk kegiatan sosial seperti memperbaiki sarana dan prasarana ibadah yang ada di Kota Kotamobagu.

“Saya berharap rangkaian kegiatan ini semakin menambah semangat dan motivasi kita semua dalam membangun daerah Kota Kotamobagu yang kita cintai ini,” kata Asripan.

Selain memimpin langsung panen cabai rawit, pada rangkaian kegiatan itu, Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani juga mencanangkan rangkaian lomba dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kota Kotamobagu.

Turut hadir, Asisten 1 Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Nasli Paputungan, Asisten 3 Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu Moch. Agung Adati, para Staf Khusus, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para pengurus Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu serta ASN dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar