Kenakan Seragam TNI, Bupati Boltim Jadi Inspektur Upacara pada Pembukaan TMMD ke-120 Tahun

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto (SSM) mengikuti upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun, bertempat di Lapangan Ambang Desa Modayag, Kecamatan Modayag, Rabu (8/5/2024).

Menariknya dalam upacara tersebut, Bupati Boltim SSM menjadi Inspektur Upacara (Irup) dan memakai seragam Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dalam sambutannya, Bupati Sachrul mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur untuk turut serta dalam menyukseskan program TMMD ini.

“Mari kita bantu dan support program ini agar mendapat hasil yang maksimal, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Bupati Boltim.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada TNI atas terpilihnya Desa Modayag III sebagai tuan rumah kegiatan TMMD ke-120.

“Harapan kami, apa yang dihasilkan program TMMD tahun ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Boltim khususnya di Desa Modayag III. Tentunya kegiatan ini sangat membantu masyarakat,sebab dalam kegiatan ini ada berbagai pelayanan yang di terapkan, mulai dari pelayanan kesehatan hingga peningkatan infrastruktur yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Bupati.

Sementara itu, Dandim Kodim 1303 Letkol Inf. Fahmil Harris SIP, juga menambahkan bahwa pada TMMD kali ini selain melakukan penanaman pohon, dan pelayanan kesehatan TNI juga fokus melakukan pelayanan peningkatan infrastruktur jalan penunjang perkebunan.

“Sebanyak 160 personil anggota TNI di turunkan langsung pada TMMD ke-120 tahun 2024 ini. Kegiatan ini merupakan Dharma bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Boltim. Selain itu ada pelayanan kesehatan dan penanaman 1000 pohon, kami juga fokus pada peningkatan infrastruktur jalan penunjang perkebunan, yang sudah kami kerjakan sepanjang 1.500 meter, pada pra TMMD,” terang Dandim 1303

Dalam kesempatan itu juga, bupati melakukan penandatanganan naskah penyerahan kegiatan TMMD ke-120 serta menyerahkan bantuan sosial kepada anak-anak stunting. Semoga program TMMD ini kata Bupati, dapat memberikan dampak positif yang besar bagi kemajuan desa-desa di Daerah Boltim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1303/BM, Kolonel Inf. Fahmil Haris, Kasdim 1303/BM, Ahmad Janis, Kepolisian, Sekda Boltim, Sonny Waroka, Asisten I, II, III, Kajari Kotamobagu di wakili Chairul Firdaus Mokoginta, SH, Kepala SKPD, Camat, Sangadi, serta seluruh perangkat Desa Setempat.(Advetorial)

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar