210 Guru Honorer Diseleksi

BOGANINEWS BOLMONG — Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar seleksi kepada 210 guru kontrak, guna memenuhi standar kualifikasi dan kompetensi tenaga pendidik serta memenuhi tenaga pengajar di pelosok desa. Penyeleksian tersebut, dilaksanakan di SDN 1 Dulangon, Kecamatan Lolak, kemarin.

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow turut hadir pada kegiatan itu. Ia mengatakan, seleksi harus dilakukan untuk mencegah pengangkatan tenaga yang tidak berkompeten. “Peserta ujian diharapkan mampu mendidik setiap siswa dan siswi dengan baik. Karena ada guru yang hanya bisa mengajar namun tidak mampu untuk mendidik,” katanya, ditengah kegiatan.

Guru juga, katanya, harus mampu mendidik karakter siswa, karena menjadi guru bukan hanya mengajarkan mata pelajaran. Ia menegaskan, agar pada penyeleksian kali ini, tidak ada panitia yang main mata denga peseta ujian.

“Jangan hanya karena ada hubungan saudara dan kerabat dengan pejabat, lalu diluluskan, padahak nilainya rendah. Yang lulus harus sesuai dengan standar kompetensi. Jika ada informasi seperti itu, saya langsung ganti,” tegasnya. (ong)

Komentar