Herson Mayulu Jadi Khatib Salat Idul Adha di Lapangan Gogagoman

BOGANINEWS BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H.Herson Mayulu SIP (H2M), menjadi khatib Idul Adha di lapangan Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Rabu (22/8). Kehadiran H2M sebagai khatib di lapangan Gogagoman, dihadiri ribuan warga memadati lapangan mengikuti Salat dan mendengarkan khutbah Idul Adha.

Dalam materi khutbahnya, H2M mengutip beberapa ayat suci Al-Quran dan Hadits yang berkaitan dengan sejarah kesungguhan Nabi Ibrahim menjalankan perintah Allah SWT. “Ibadah haji dan kurban tidak bisa lepas dari sejarah Nabi Ibrahim as dan itu semua patut kita teladani dalam kehidupan sekarang dan yang akan datang,” kata Herson mengingatkan ribuan jamaah.

H2M juga menyampaikan 4 harapan Nabi Ibrahim saat memanjatkan D’oa kepada Allah Shubhanallah wa taala. “Ada empat hal yang menjadi doa Nabi Ibrahim. Nabi Ibrahim sangat berharap agar dirinya terhindar dari kemusyrikan. Menurut Sayid Qutbh, doa ini menampakkan adanya kenikmatan lain dari nikmat Allah Shubhanallah wa taala yakni, dikeluarkan hati dari berbagai kegelapan dan kejahiliyaan, syirik kepada cahaya imam serta bertauhid kepada Allah Shubhanallah wa taala,” terang H2M mengutip.

Dijelaskan H2M, iman atau tauhid merupakan nikmat terbesar yang Allah SWT berikan kepada kita semua. Sehingga, iman merupakan sesuatu yang sangat prinsip  dalam islam. “Nabi Ibrahim juga ingin memperoleh ilmu dan hikmah saat berdoa. Sesuatu yang amat penting agar kehidupan ini dapat dijalani dengan mudah dan bermakna,” jelasnya.

Nabi Ibrahim juga meminta agar dimasukan dalam kelompok orang-orang yang shaleh. “Ini menunjukan betapa pentingnya menjadi pribadi yang shaleh dan shalehah,” ucapnya. Dalam doa itu juga katanya, Nabi Ibrahim meminta menjadi buah tutur kata yang baik bagi generasi kemudian, sebagai bentuk penghormatan dan upaya meneladani. “Puncaknya adalah meminta dimasukan kedalam surga, hingga tidak terhina dalam kehidupan di akhirat nanti,” terangnya. (Holan)

Komentar