Jumlah Hewan Kurban di Bolsel Terbanyak di Sulut

BOGANINEWS BOLSEL Hewan kurban di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), hingga hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, Rabu (22/08) terus bertambah. Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Ekafrie Van Gobel, jika sebelumnya berjumlah 319 ekor, sekarang sudah bertambah menjadi 324 ekor.

“315 ekor sapi dan sembilan ekor kambing,” kata Ekafrie Van Gobel. Diterangkan, untuk bantuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berjumlah dua ekor, PT JRBM 10 ekor, PT KKP 2 ekor, Bank SulutGo Molibagu 1 ekor. Kemudian Pemerintah Daerah (Pemda) dan kelompok Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sebanyak 66 ekor dan kelompok perangkat desa, masyarakat, dan sekolah se-Bolsel sebanyak 245 ekor. “Pemotongan hewan kurban dilaksanakan oleh panitia yang dibentuk tingkat kabupaten,” terangnya.

Diketahui, dengan jumlah hewan kurban sebanyak 324 ekor yang disembelih di seluruh wilayah Bolsel, menjadikan Bolsel salah satu daerah dengan jumlah hewan kurban terbanyak pada Idul Adha tahun ini di Sulawesi Utara (Sulut).

“Data jumlah hewan kurban itu kami himpun di setiap kecamatan,” jelas Kabag Humas Pemkab Bolsel, Ahmadi Modeong. Lanjutnya, semua daging kurban telah dibagikan kepada masyarakat yang layak menerima. “Alhamdulillah semua pelaksanaan kurban berjalan baik dan lancar,” aku Ahmadi. (Holan)

Komentar