Herson Mayulu Diundang Pihak Google Indonesia

BOGANINEWS BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), H. Herson Mayulu SIP (H2M), Rabu (8/8) menggelar pertemuan dengan pihak Google Indonesia di Kantor Google Indonesia Pacific Century Place, lantai 45 Senayan Jakarta Selatan.

Menurut Kabag Humas Pemkab Bolsel Ahmadi Modeong, kehadiran Bupati bersama rombongan Pemkab Bolsel sesuai undangan dari pihak penyedia jasa layanan berbasis digital yang merupakan Progran Pemda untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Dalam pertemuan dengan pihak Google Indonesia, Bupati mempresentasikan sejumlah potensi yang dimiliki Bolsel.

“Untuk itu, berbagai upaya terus dilakukan guna mengembangkan semua potensi yang ada di Bolsel melalui media digital. Selain itu, juga untuk pemanfaatan teknologi informasi di bidang tata kelola pemerintahan,” jelas Ahmadi. Lanjutnya, Bupati juga menyampaikan harapannya kepada pihak Google Indonesia, agar bisa bekerjasama dengan Pemda dalam hal peningkatan ekonomi digital. “Harapannya kerjasama ini dapat terjalin dengan baik guna kepentingan daerah,” ucapnya.

Di sisi lain, Puteri selaku Kepala Kebijakan Publik dalam penyampainnya memaparkan bagaimana google turut berpartisipasi dalam pembangunan dengan program-program ekonomi digital seperti, pengembangan UMKM, pelatihan Home Industri dan berbagai layanan yang disediakan Google. Pihaknya juga membuka kerjasama dengan pemerintah daerah agar bisa turut bersama sama mengembangkan potensi yang dimiliki daerah.

“Bolsel luar biasa dan selalu update dan aktif di Youtube. Begitu banyak postingan potensi daerah. Nanti ke depan kita bisa tingkatkan beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan daerah,” aku Puteri.

Diketahui, pertemuan tersebut turut dihadiri Dany Ardianto selaku Manager Kebijakan Publik Google Indonesia. Sementara dari Pemkab Bolsel dihadiri Kadis Infokom Aldy Gobel, Kabag Hulum Kadek Wijayanto, Kabag Humas Ahmadi Modeong, Kabag TUP Cymy Wua, Sekretaris Dinas Pariwisata Bolsel Rillya Gobel bersama Kabid Pemasaran Pariwisata Delfian Thanta. (Holan)

Komentar