DPMD Bolsel Gelar Sosialisasi Manajemen BUMDes

BOGANINEWS BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) menggelar sosialisasi manajemen Badan Usaha Milik Desa (BPMD) Rabu (8/8/) di Aula Kantor Camat Bolaang Uki.

Menurut Kepala DPMD Bolsel Deky Paputungan, sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat di desa dan kelembagaan dapat memahami tentang BUMDes. Seperti tujuan pendiriannya, manfaat pendirian, serta keseluruhan pendamping maupun Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD), untuk melakukan upaya inovatif, progresif dalam meyakinkan masyarakat bahwa BUMDes dapat memberikan manfaat terhadap desa.

“Diharapkan materi-materi yang di sampaikan lewat sosialisasi ini dapat bermanfaat untuk desa-desa dalam pembentukan dan pengelolaan BUMDes” jelas Deky. Ia juga berharap, tahun ini semua desa  yang ada di Kabupaten Bolsel, BUMDes-nya sudah terbentuk mengikuti beberapa desa yang sudah dalam proses pengelolaan Bumdes. “Semoga Bolsel  akan menjadi daerah yang terdepan dalam pengelolaan BUMDes,” harapnya.

Diketahui, sejumlah materi yang dipaparkan dalam sosialisasi tersebut diantaranya, tata cara pembentukan BUMDes, manajemen BUMDes, analisa usaha BUMDes dan laporan keuangan BUMDes. (Holan)

Komentar