DPRD Bolsel Gelar Sidang Paripurna Tahap II KUPA dan PPASP

BOGANINEWS BOLSEL Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selata (Bolsel), Rabu (1/8) menggelar sidang Paripurna Tahap II Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Perioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS-P) Tahun Anggaran 2018.Sidang paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel. Paripurna tersebut diawali dengan pandangan umum fraksi hasil pembahasan anggaran perubahan dan dilanjutkan dengan pembacaan pandangan masing-masing tentang KUPA dan PPAS-P tahun anggaran 2018.
Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dalam sambutannya menyampaikan, agendakannya sidang paripurna KUPA dan PPAS-P tahun 2018 sudah berjalan dengan baik. “Terimah kasih kepada semua fraksi yang telah memberikan pandangan, kritik dan saran yang membangun,” kata Wabup.Ia juga menghimbau kepada jajaran SKPD untuk dapat menggali semua potensi yang dimiliki daerah, agar pendapatan yang bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat terus ditingkatkan untuk menopang pembangunan di daerah. “Berikan income untuk menopang pembangunan secara terencana, sistematis dan berkelanjutan,” jelasnya.

Dikatakannya, kemampuan keuangan daerah untuk membiayai pembangunan, pemerintahan pembinaan dan kemasyarakatan di Kabupaten Bolsel, pada tambahan APBD masih sangat terbatas. “Belum dapat mengakomodir dan menyentuh secara keseluruhan apa yang menjadi aspirasi dan kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.Turut hadir paripurna tersebut para anggota DPRD, Sekertaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, Sekwan, pimpinan SKPD, para Camat dan Sangadi (kepala desa) se Bolsel. (Advetorial)

Komentar